Laman

Jumat, 01 Oktober 2010

VeryPDF PDF2Word - Aplikasi Convert PDF to Word

VeryPDF PDF2Word - Aplikasi Convert PDF to Word

VeryPDF PDF2Word adalah sebuah aplikasi yang berfungsi mengconvert sebuah document atau file Adobe Acrobat Reader (.pdf) ke Microsoft Word (.doc). Aplikasi VeryPDF PDF2Word ini pada umumnya digunakan oleh sebagian orang untuk mengcopy sebagian isi dari document atau file pdf (Artikel, Tutorial, E-Book) yang tidak bisa di copy paste atau terproteksi agar bisa di copy paste atau di edit lagi di Ms Word. Pada dasarnya Aplikasi VeryPDF PDF2Word ini digunakan untuk tujuan tertentu seperti pembuatan suatu karya tulis ilmiah, pembuatan suatu tulisan terbaru, dll. Berikut adalah Cara Menginstall dan Menggunakan Aplikasi VeryPDF PDF2Word :

A. Menginstall Aplikasi VeryPDF

1. Bukalah jendela explorer (Ctril-E) atau tempat file installan Anda simpan, kemudian klik lah 2x file install VeryPDF PDF2Word tersebut.


2. Setelah men-double klik file install tersebut, Proses penginstalan pun di mulai. Pada tahap pertama ini pilih Next.


3. Tahap selanjutnya, Installer akan menanyakan kepada Anda dimana akan meletakan program installan tersebut (biarkan pada defaultnya). Kemudian Next lagi.


4. Kemudian Next kembali karena tidak ada yang perlu di setting.


5. Tahap selanjutnya, Installer akan menanyakan kepada Anda, Apakah mau membuat Icon VeryPDF PDF2Word di Desktop Anda dan Apakah ingin membuka dengan cepat ketika mengklik icon di desktop tersebut? Jika Anda mau buat centanglah Option Create a Desktop Icon and Create a Quick Launch icon, setelah itu Next.


6. Kemudian Pilih Install untuk memulai proses instalasi.


7. Selanjutnya adalah proses penginstalan. Tunggulah beberapa menit sampai proses ini selesai.


8. Setelah Proses di atas selesai. Proses Instalasi pun selesai. Klik Finish untuk menyelesaikan proses instalasi.


B. Menggunakan Aplikasi VeryPDF

1. Double Klik Icon VeryPDF PDF2Word yang berada di desktop Anda.


2. Karena aplikasi ini ada lisensi maka ketika Anda pertama kali membuka aplikasi ini secara otomatis aplikasi ini akan meminta lisensi. Isilah lisensi tersebut dengan isian sebagai berikut : E-mail = kk@kk.com dan Registration key: 370783914547D6C48895. Klik Ok jika sudah selesai melakukkan pengisian.


3. Langkah selanjutnya adalah klik file kemudian pilih open.


4. Kemudian pilihlah document atau file yang berformat Adobe Acrobat Reader (.pdf) yang ingin dijadikan Microsoft Word (.doc). Setelah itu klik Open.


5. Selanjutnya Anda akan dihadapkan beberapa menu oleh aplikasi VeryPDF PDF2Word seperti Reconstruction, General, Languages dan Graphics. Dari beberapa menu ini, hanya 2 yang perlu Anda ketahui : 1. Menu Reconstruction, pada menu ini pilihlah option Combine text blocks Automatical agar susunan kalimat menjadi sedikit rapi. 2. Menu Graphic, di menu ini Anda bisa memilih apakah gambar yang berada pada file pdf tersebut dimasukin atau tidak jika di convert ke word ?, jika ingin diambil jangan centang 2 option yang ditawarkan oleh menu graphic ini tapi jika tidak dipakai centanglah 2 option tersebut. Setelah mengisi option tersebut, Klik Ok untuk meneruskan proses convert.




6. Tahap selanjutnya adalah prose penyimpan file yang ingin diconvert, pilih dimana document/file ini disimpan dan isilah file name dari document/file tersebut.


7. Tunggulah beberapa saat untuk proses convert ini.


8. Setelah Proses di atas selesai. Proses convert pdf to word pun selesai. Silahkan check file yang sudah Anda convert.
Sumber : laksamana-embun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar